Peningkatan Kualitas Pelayanan Konsumen Melalui Metode Technology Contribution Coefficient (TCC) Di PT. Pembangkit Jawa Bali Paiton Probolinggo


PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN MELALUI METODE TECHNOLOGY CONTRIBUTION COEFFICIENT (TCC) DI PT. PEMBANGKITAN JAWA BALI PAITON – PROBOLINGGO

Dimas Indra Laksmana, Deny Utomo, Cahyuni Novia

Jurusan Teknik Informatika – STT Nurul Jadid Paiton

 

ABSTRAK

Teknologi telah menjadi competitive tool yang amat penting, begitu juga penggunaan teknologi sebagai competitive weapon merupakan suatu hal yang mendasar dimana kita bisa mengetahui status teknologi kita saat ini, tetap atau telah menjadi state of the art (tingkat kecanggihan).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kualitas pelayanan konsumen melalui metode technology contribution coefficient (TCC)di PT. Pembangkitan Jawa Bali Paiton-Probolinggo.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh perhitungan TCC (Technology Contribution Coefficient) sebesar 0.864. Kesenjangan terbesar ditunjukkan oleh komponen inforware yaitu sebesar 0.969. Kesenjangan terbesar berikutnya ditunjukkan oleh komponen technoware0.916, Kesenjangan berikutnya ditunjukkan oleh komponen orgaware yaitu sebesar 0.832. Humanwarememiliki kesenjangan paling kecil yaitu sebesar 0.592.

 Kata kunci : Kualitas Pelayanan, TCC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s